Wednesday 15 February 2017

Inilah 5 Manfaat Chia Seed Bagi Kesehatan

Sebagai salah satu makanan paling populer karena dianggap sangat menyehatkan bagi tubuh, chia seed sudah diketahui memiliki beberapa manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Tapi perlu diingat bahwa apapun makanan sehat yang dikonsumsi tiap hari jika tidak diikuti dengan gaya hidup sehat, maka hasilnya akan tetap sia sia. Karena memang olahraga dan aktifitas yang sangat baik bagi tubuh adalah faktor penting dalam menjaga kesehatan. Untuk konsumsi dalam kegiatan itulah chia sangat disarankan karena dapat membantu terjaganya kesehatan bagi tubuh. 
Chia Seed - Lemonilo
Olahan Chia Seed

Manfaat Chia Seed Bagi Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat yang terdapat pada biji chia dibandingkan biji biji lainnya.

1.      Bermanfaat bagi peradangan
Peradangan terkadang menjadi salah satu permasalahan karena sangat mengganggu orang yang terkena masalah kesehatan ini. Karena itu chia seed sangat bermanfaat dengan minyak yang terkandung dalam biji ini sehingga meredakan masalah peradangan ini.
2.      Mudah dicerna
Biji yang sangat kecil dan juga kandungan nutrisi besar didalamnya membawa banyak berkah dan khasiat penting dalam tubuh manusia. Salah satu yang paling memudahkan adalah proses dari mencerna biji ini lebih cepat dibandingkan biji lainnya dengan keropotannya.
3.      Antioksidan
Chia ini menjadi salah satu sumber antioksidan terbaik bagi manusia karena kandungan yang terdapat dalam biji ini. Dengan beragam kandungan yang terdapat dalam biji ini, membuat tubuh terlindung dari beragam hal yang buruk bagi tubuh seperti kerutan pada kulit karena terpapar.
4.      Menstabilkan gula darah
Manfaat ini juga tidak kalah penting karena dengan terjaganya kadar dalam darah manusia membuat beragam penyakit terutama koresterol dapat dihindari. Dengan konsumsi biji chia, gula darah dapat stabil secara perlahan tapi harus dipastikan takaran yang sesuai dan tidak berlebihan
5.      Tidak terdapat gluten
Gluten saat ini menjadi ancaman tersendiri karena dapat menyebabkan penyakit dari yang ringan hingga cukup berbahaya seperti penyakit pada usus. Dan yang paling penting adalah bahwa biji chia sama sekali tidak terdapat gluten sehingga sangat sehat dikonsumsi.


Untuk mendapatkan chia seed ini pun sangat mudah karena bisa didapatkan melalui situs Lemonilo yang merupakan situs penjualan beragam makanan sehat. Dan demikian beberapa manfaat yang hadir setelah mengkonsumsi biji paling populer saat ini.

No comments:

Post a Comment